Pages

Rabu, 08 Januari 2014

PPM (Praktek Pengabdian Masyarakat)

Assalamualaikum Wr.Wb

     Saya ingin bercerita tentang pengalaman saya pada waktu jadi santriwati senior di pondok pesantren darunnajah. Jadi syarat kelulusan kita harus mengikuti acara yg bernama PPM singkatan dari Praktek Pengabdian Masyarakat yang pada waktu itu diadakan di daerah Kuningan Jawa Barat.
     Saya dan teman2 saya yg berjumalh 9 orang serta 2 orang pembimbing di tempatkan di desa Windusari
disana kegiatan kami mengabdi pada masyarakat desa windusari seperti mengadakan lomba untuk warga sekitar, mengajar bahasa arab dan inggris, mengajarkan mengaji, ikut serta kerja bakti bersama warga sekitar, mengikuti pengajian dan lain lain. Karena kami tinggal di desa untuk membeli keperluan harus turun gunung terlebih dahulu karena desa yang kami tempati berada di atas gunung dah tidak ada kendaraan selain ojek dan itu lumayan mahal, jadi disana kami diajarkan untuk hidup sederhana dan apa adanya mensyukuri yang telah dimiliki sekarang.
     Disana kami tinggal dirumah warga dan setiap harinya kami membuka taman baca untuk anak-anak desa windusari. Banyak pelajaran yg bisa diambil seperti kita belajar menjadi sederhana, kekeluargaan, belajar sabar menghadapi sifat orang yang berbeda-beda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar